Ciri-Ciri Keluarga bahagia

Ciri-Ciri Keluarga bahagia – Ketika anda sudah berkeluarga tentunya anda menginginkan sebuah keluarga bahagia. Tetapi apakah anda mengetahui apa saja ciri-ciri dari keluarga yang bahagia itu. Berikut ini adalah beberapa ciri dari keluarga yang bahagia.

  1. Agama

Ketika keluarga menyadari akan keberadaan Tuhannya tentunya pondasi agama yaitu pedoman dari segala sesuatu hal yang mereka lakukan akan selalu baik. Kebahagiaan akan lebih mudah didapatkan jika suatu keluarga lebih dekat dengan agamanya. Kedekatan dengan Sang Pencipta  alam semesta ini akan membuat kepribadian dari anggota keluarga menjadi semakin lebih baik.

Ciri-Ciri Keluarga bahagia

  1. Saling mencintai

Cinta adalah hal yang dapat memberikan energi yang sangat dahsyat di dalam suatu rumah tangga atau keluarga. Ketika anggota keluarga saling mencintai tentunya keharmonisan dan kebahagiaan masing-masing dari anggota keluarga akan tercapai.  Cinta akan membutakan semua rintangan yang menghadang di tengah perjalanan menuju keluarga yang bahagia.

baca juga : Tahap dan Fungsi Lembaga Keluarga

  1. Kerjasama

Kerjasama yang dibangun cukup baik pada masing-masing anggota keluarga akan membuat sebuah keluarga menjadi lebih bahagia karena mereka selalu mengupayakan untuk melakukan berbagai kegiatan secara bersama-sama.

  1. Komunikasi

Kekuatan komunikasi sangat diperlukan di setiap rumah tangga. Dengan terciptanya komunikasi yang lancar tentunya dapat memperkokoh ikatan batin di antara anggota keluarga. Ketika melakukan komunikasi biasanya paling enak dibarengi dengan meminum secangkir teh hangat. Oleh karena itu, jangan lupa menyediakan teh Sariwangi agar komunikasi di antara keluarga menjadi semakin lebih hangat

  1. Mengelola keuangan dengan bijak

Sebuah keluarga akan selalu sejahtera jika pengelolaan ekonomi di keluarga nya diatur dengan sangat baik. Oleh karena itu, kemampuan untuk mengelola ekonomi sangat diperlukan dalam sebuah keluarga agar keluarga tetap kuat dan kokoh, serta terhindar dari krisis ekonomi.

  1. Saling memegang komitmen

Ketika pertama kali anda membangun sebuah keluarga tentunya, diri anda dan pasangan anda memiliki niatan untuk mempertahankan dan memelihara pernikahan Anda nantinya. Ini adalah sebuah komitmen yang perlu anda jaga nya hingga maut memisahkan. Komitmen yang kuat akan dapat menjauhi campur tangan dari pihak lain yang dapat merusak keharmonisan keluarga yang anda miliki.

Itulah ciri-ciri keluarga bahagia yang harus anda mengerti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s