HIDUP SEHAT TANPA TEKANAN DARAH TINGGI

HIDUP SEHAT TANPA TEKANAN DARAH TINGGI – Kaum muda selalu identik dengan image ceria, sehat, dan penuh dengan semangat. Akan tetapi, siapa sangka jika kaum muda pun bisa memiliki image murung, sakit, dan tidak bergairah. Ya, tingkat mobilitas yang sangat tinggi yang dimiliki oleh kaum muda bisa menjadi penyebabnya. Pada saat ini, kaum muda seolah sudah berbeda dengan dahulu dimana saat ini aktifitas yang dimiliki kaum muda tak berbeda dengan orang tua, contohnya banyak sekali pengusaha muda, pekerja muda, hingga aktifitas remaja yang berlebihan saat ini. Semua itu bisa memicu penyakit, salah satunya adalah tekanan darah tinggi. Jika sudah terkena penyakit ini, mau tidak mau kita harus segera menanganinya, seperti dengan makan makanan penurun darah tinggi, berolah raga, dan istirahat yang cukup.

HIDUP SEHAT TANPA TEKANAN DARAH TINGGI

Secara sederhana, kita sebagai kaum muda bisa hidup sehat tanpa tekanan darah tinggi atau hipertensi dengan cara:

  1. Rutinlah berolah raga.

Malas berolah raga bukan hanya beresiko memunculkan penyakit hipertensi, tetapi juga penyakit – penyakit lainnya. pasalnya, setiap hari kita selalu makan dan makanan tersebut perlu di cerna dengan baik dan dimetabolisme dalam tubuh. salah satu contoh metabolisme itu ada dalam bentuk keringat dan bisa dikeluarkan lewat jalan olah raga. Membiarkan tubuh tanpa olah raga sama artinya dengan menumpuk penyakit dalam tubuh.

baca juga : Cara Membersihkan Lemak Secara Cepat dengan Jeruk Nipis

  1. Makan makanan penurun darah tinggi

Beberapa contoh makanan yang bisa anda konsumsi adalah buah pisang, coklat hitam, yoghurt, dan buah bit. Dalam buah pisang terdapat kandungan kalium yang berfungsi untuk menyeimbangkan cairan tubuh juga menurunkan tekanan darah. Coklat hitam pun memiliki fungsi menurunkan tekanan darah. Manfaat yang sama pun dapat anda peroleh dari yoghurt dan segelas jus bit setiap hari.

  1. Jauhi rokok

Kita mungkin tak asing dengan himbauan pada bungkuns rokok jika rokok dapat menimbulkan hipertensi. Hal ini bukan tanpa alasan karena zat nikotin dalam rokok bisa memicu gerak jantung lebih cepat. Tekanan jantung yang lebih cepat ini secara otomatis dapat meningkatkan tekanan darah pula.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s