Cara Mengatasi Kolesterol Dengan Konsumsi Makanan Sehat

Cara Mengatasi Kolesterol Dengan Konsumsi Makanan Sehat – Ada anggapan yang telah berakar kuat di masyarakat yang menyebutkan bahwa penyakit kolesterol hanya dialami oleh orang orang kaya. Anggapan seperti itu keliru, karena berdasarkan fakta bahwa kolesterol tinggi juga dialami oleh semua orang tidak peduli dari status sosial mana mereka berasal. Banyak yang pusing dan bingung ketika kadar kolesterol sangat sulit untuk turun, padahal sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda tahu cara caranya.

Cara Mengatasi Kolesterol Dengan Konsumsi Makanan Sehat

Penyebab kenapa kadar kolesterol seseorang sulit untuk kembali normal karena kebiasaan buruk yang tidak berubah, seperti mengkonsumsi lemak hewani dan minyak yang mengandung lemak jenuh tinggi. Mereka beranggapan tidak perlu takut lagi mengkosumsi lemak hewani karena selalu rutin minum obat dokter.

baca juga : Jika Anda Ingin Sehat, Minumlah Teh Hijau Karena Mempunyai Segudang Manfaat Dan Khasiat Untuk Anda

Perlu anda ketahui, obat dokter itu fungsinya hanya untuk membantu menurunkan kadar kolesterol, jadi satu satunya jalan untuk mengatasinya adalah ubah pola hidup dan tinggalkan kebiasaan tidak baik yang dapat memicu penyakit kolesterol. Cara Mengatasi Kolestesol sebenarnya cukup simpel yakni anda dapat mencoba mengkonsumsi makanan makanan berikut.

 

  • Buah Delima

 

Mungkin anda belum pernah mencicipi buah delima, padahal khasiatnya sangat banyak terutama untuk menjaga kesehatan organ organ tubuh dari berbagai macam penyakit, kandungan Antioksidan berjenis polifenol yang mampu menurunkan kolesterol jahat. Disarankan untuk rutin mengkonsumsinya jika ingin merasakan khasiat-nya

 

  • Alpukat

 

Alpukat merupakan salah satu buah yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol karena mengandung lemak tak jenuh tinggi sehingga apabila dikonsumsi secara teratur dapat menurunkan kadar LDL dalam darah karena lemak tak jenuh dan pitosterol pada alpukat dapat meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik.

 

  • Kacang Almond

 

Kandungan lemak tak jenuh pada kacang almond sudah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol seseorang sebanyak 10 persen dengan hanya mengkonsumsi 73 gram kacang almond setiap hari selama satu bulan. Jika dikonsumsi lebih banyak lagi maka akan semakin cepat kadar LDL turun, HDL akan meningkat maka seseorang akan terbebas dari resiko serangan jantung dan stroke.

Jenis jenis makanan tersebut dapat anda coba sebagai terapi untuk mengatasi kolesterol, selama menjalani terapi tersebut, usahakan untuk mengurangi asupan gula harian anda dengan hanya menggunakan gula rendah kalori seperti Tropicana. Selain itu jangan lupa untuk olahraga secara teratur dan menerapkan pola hidup sehat maka dijamin kolesterol tinggi tidak akan datang lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s