Inilah 5 Jumlah Kalori Makanan Asli Nusantara yang Harus Dihindari Saat Diet

Inilah 5 Jumlah Kalori Makanan Asli Nusantara yang Harus  Dihindari Saat Diet – Memiliki berat tubuh yang ideal tentunya merupakan dambaan semua orang. Tubuh dengan berat yang ideal dan proporsional bukan hanya lebih sedap ketika dipandang namun juga lebih memenuhi syarat pula sebagai tubuh yang sehat. Salah satu cara yang banyak ditempuh orang untuk memiliki tubuh yang ideal ialah dengan melakukan diet. Saat diet ada makanan yang harus dapat lebih dihindari yaitu makanan berkalori tinggi yang dapat menyimpan tumpukan lemak pada tubuh. Kalori makanan yang tinggi pada umumnya memang terdapat pada jenis makanan yang banyak mengandung lemak dimana dalam 1 gram lemak terkandung jumlah kalori sebanyak 9 . Orang yang diet tidak dapat menghindari kalori sepenuhnya karena setiap makanan pasti mengandung kalori meskipun jumlahnya berbeda-beda dan inilah tugas utama pediet dimana ia harus dapat memilih dan memperhitungkan dengan tepat jumlah asupan kalori pada setiap jenis makanan yang akan dikonsumsinya.

Inilah 5 Jumlah Kalori Makanan Asli Nusantara yang Harus  Dihindari Saat Diet

Memang terasa berat untuk dapat mengatur jenis makanan yang harus dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet. Apalagi tinggal di Indonesia yang secara memiliki banyak masakan asli dengan cita rasa yang begitu nikmat dan lezat dimana seolah menjadi godaan sendiri bagi para pediet karena pada umumnya ada beberapa diantara jenis makanan asli Indonesia tersebut mengandung jumlah kalori yang cukup tinggi. Makanan-makanan asli nusantara yang dinilai memiliki jumlah kalori makanan yang tinggi itu ialah :

Baca juga : Cara Mengatasi Kolesterol dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan

1. Bakso menjadi makanan nusantara pertama yang dinilai banyak mengandung jumlah kalori cukup tinggi dan kurang begitu baik apabila dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Dalam semangkuk bakso sapi lengkap dengan mienya tersebut diprediksi mengandung kalori sebanyak 325 kalori.

2. Nasi goreng juga sebaiknya dapat lebih dibatasi saat sedang diet. Jumlah kalori dalam nasi goreng dengan komposisi nasi, minyak goreng, telur dan daging ternyata dapat menyumbang kalori terbilang tinggi yaitu sebanyak 740 kalori.

3. Sate ayam menjadi makanan asli nusantara yang harus dapat dikurangi dan ditahan dahulu pengkonsumsiannya saat tengah menjalankan program diet. Dalam 10 tusuk sate ayam lengkap dengan lontongnta diperkirakan mengandung 681 kalori.

4. Gado-gado makanan asli Betawi ini menurut pakar kesehatan mengandung 448 kalori di dalamnya sehingga yang sedang diet diusahakan intensitas menyantapnya jangan terlalu sering jika tidak sanggup menahannya sama sekali.

5. Nasi soto ayam mengandung 596 kalori dan pediet harus lebih mengurangi pengkonsumsiannya jika dietnya ingin cepat berhasil dan sukses dalam waktu yang relatif cepat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s