Inilah 5 Jumlah Kalori Makanan Asli Nusantara yang Harus Dihindari Saat Diet

Inilah 5 Jumlah Kalori Makanan Asli Nusantara yang Harus  Dihindari Saat Diet РMemiliki berat tubuh yang ideal tentunya merupakan dambaan semua orang. Tubuh dengan berat yang ideal dan proporsional bukan hanya lebih sedap ketika dipandang namun juga lebih memenuhi syarat pula sebagai tubuh yang sehat. Salah satu cara yang banyak ditempuh orang untuk memiliki tubuh yang ideal ialah dengan melakukan diet. Saat diet ada makanan yang harus dapat lebih dihindari yaitu makanan berkalori tinggi yang dapat menyimpan tumpukan lemak pada tubuh. Kalori makanan yang tinggi pada umumnya memang terdapat pada jenis makanan yang banyak mengandung lemak dimana dalam 1 gram lemak terkandung jumlah kalori sebanyak 9 . Orang yang diet tidak dapat menghindari kalori sepenuhnya karena setiap makanan pasti mengandung kalori meskipun jumlahnya berbeda-beda dan inilah tugas utama pediet dimana ia harus dapat memilih dan memperhitungkan dengan tepat jumlah asupan kalori pada setiap jenis makanan yang akan dikonsumsinya.

Inilah 5 Jumlah Kalori Makanan Asli Nusantara yang Harus  Dihindari Saat Diet

Memang terasa berat untuk dapat mengatur jenis makanan yang harus dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet. Apalagi tinggal di Indonesia yang secara memiliki banyak masakan asli dengan cita rasa yang begitu nikmat dan lezat dimana seolah menjadi godaan sendiri bagi para pediet karena pada umumnya ada beberapa diantara jenis makanan asli Indonesia tersebut mengandung jumlah kalori yang cukup tinggi. Makanan-makanan asli nusantara yang dinilai memiliki jumlah kalori makanan yang tinggi itu ialah :

Baca juga : Cara Mengatasi Kolesterol dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan

1. Bakso menjadi makanan nusantara pertama yang dinilai banyak mengandung jumlah kalori cukup tinggi dan kurang begitu baik apabila dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Dalam semangkuk bakso sapi lengkap dengan mienya tersebut diprediksi mengandung kalori sebanyak 325 kalori.

2. Nasi goreng juga sebaiknya dapat lebih dibatasi saat sedang diet. Jumlah kalori dalam nasi goreng dengan komposisi nasi, minyak goreng, telur dan daging ternyata dapat menyumbang kalori terbilang tinggi yaitu sebanyak 740 kalori.

3. Sate ayam menjadi makanan asli nusantara yang harus dapat dikurangi dan ditahan dahulu pengkonsumsiannya saat tengah menjalankan program diet. Dalam 10 tusuk sate ayam lengkap dengan lontongnta diperkirakan mengandung 681 kalori.

4. Gado-gado makanan asli Betawi ini menurut pakar kesehatan mengandung 448 kalori di dalamnya sehingga yang sedang diet diusahakan intensitas menyantapnya jangan terlalu sering jika tidak sanggup menahannya sama sekali.

5. Nasi soto ayam mengandung 596 kalori dan pediet harus lebih mengurangi pengkonsumsiannya jika dietnya ingin cepat berhasil dan sukses dalam waktu yang relatif cepat.

Advertisements

Cara Mengatasi Kolesterol dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan

Cara Mengatasi Kolesterol dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan – Kolesterol merupakan penyakit yang tergolong penyakit serius. Setiap penderitanya harus segera melakukan pengobatan dan melakukan pencegahan agar penyakit yang dideritanya tersebut tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti stroke dan menyerang jantung. Sebetulnya ada cukup banyak cara mengatasi kolesterol seperti berolahraga dan menjaga asupan makanan karena penyakit yang satu ini erat kaitannya dengan penderita obesitas atau kelebihan berat badan. Selain itu, ada juga cara lain yang dapat anda lakukan salah satunya adalah rajin mengkonsumsi beberapa jenis buah-buahan yang terbukti baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Sebagai referensi berikut akan saya paparkan beberapa buah-buahan tersebut:

Cara Mengatasi Kolesterol dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan

1 . Jeruk

Buah yang satu ini merupakan salah satu jenis buah yang menjadi icon vitamin C yang juga memiliki kandungan vitamin lainnya yang baik untuk tubuh kita. Cara mengatasi kolesterol dengan mengkonsumsi buah tersebut dapat anda lakukan dengan mengkonsumsinya sebanyak 3 gelas jus jeruk setiap hari agar mampu meningkatkan kadar HDL hingga mencapai 21 mg dalam waktu satu bulan saja. Selain itu, kandungan yang kaya akan vitamin C dan antioksidannya mampu mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh kita.

Baca juga :

2 . Alpukat

Kandungan lemak tak jenuh yang terdapat pada buah yang satu ini baik untuk tubuh kita. buah yang satu ini merupakanj enis buah yang tidak sulit untuk didapatkan selain itu harganya pun terjangkau bagi setiap kalangan. Konsumsilah secara rutin buah yang satu ini, selain itu alpukat juga merupakan buah yang cocok dikonsumsi bagi yang tengah melakukan program penurunan berat badan.

3 . Delima

Buah delima sangat tepat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah pada setiap orang yang tengah menderitanya. Selain itu, buah ini pun mampu membantu dalam mengurangi plak arteri dengan meningkatkan kadar oksida nitrat di dalam tubuh kita. Konsumsilah buah ini secara teratur, tidak hanya bagi anda yang tengah mengidap penyakit ini saja, bahkan bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit tersebut dapat mengkonsumsi buah yang satu ini secara teratur.