Ciri-ciri Diabetes dan Pengobatan Alaminya

Penyakit diabetes atau yang lebih dikenal dengan nama diabetes mellitus atau penyakit kencing manis merupakan penyakit yang disebabkan oleh gangguan fungsi dan produksi insulin yang menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat. Ciri-ciri diabetes yang ditimbulkan diantaranya badan menjadi cepat lelah, sering buang air kecil, sering merasa haus, sering merasa lapar dan berat badan turun secara drastis tanpa sebab yang jelas.

ciri-ciri diabetes

Ketika tubuh telah menampakkan ciri-ciri penyakit diabetes, maka dapat dilakukan pengobatan secara tradisional. Cara pengobatan tersebut diantaranya yaitu:

  • Memakan buncis.
  • Menggunakan mengkudu dengan meminum air perasan dari 2 buah mengkudu.
  • Meminum air pare.
  • Mengkonsumsi ginseng.
  • Meminum ramuan campuran dari 7 lembar daun daun sambiloto, kumis kucing dan 6 cm batang brotowali dengan 3 gelas air yang dididihkan. Ramuan tersebut dapat diminum 2 gelas sehari dan setelah makan.

Makanan yang disarankan untuk penderita setelah menunjukkan ciri-ciri diabetes diantaranya adalah coklat hitam yang kata akan flavanoid yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi resistensi insulin. Brokoli yang mengandung senyawa sulforaphane, blueberry yang mengandung antosianin, oeatmeal karena mengandung serat tinggi dan karbohidrat yang kompleks, ikan, minyak zaitun, bayam, ubi jalar yang mampu mengurangi HbA1c hingga 0,57%, kacang kenari, kunyit, kayu manis, buah-buahan citrus seperti jeruk. Makanan dengan pemanis yang cocok untuk diabetes misalnya menggunakan Tropicana Slim.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s