Khasiat Pijatan untuk Si Kecil

Pijat Bayi

Pijat Bayi

Khasiat Pijat Bayi
Pijatan yang diberikan pada bayi menurut para ahli medis sangat baik untuk tumbuh kembang dan fisik si kecil. Pijat bayi kini pun sangat diminati. Banyak rumah sakit, klinik, dan bidan membuka kelas pelatihan pijat untuk bayi. Secara medis bayi yang rutin dipijat secara berkala dan berkesinambungan memiliki perkembangan sistem motorik yang lebih baik.
Pijatan pada bayi diketahui dapat merangsang perkembangan otak, mental, dan panca indera. Dengan pijatan yang rutin, bayi akan memiliki pola tidur yang teratur, dapat mengenal lingkungan dengan lebih cepat dan lebih baik, serta memiliki ketenangan emosi yang lebih baik. Pijat bayi juga dapat menjadi sarana mempererat ikatan batin antara Bunda dan anak. Oleh karena itu, pijatan pada bayi ini sangat disarankan untuk dilakukan sendiri oleh Bunda.
Beda Pijat Bayi dengan Pijat untuk Dewasa
Pijatan yang diberikan untuk bayi jelas berbeda dengan pijatan yang diberikan kepada orang dewasa. Pijatan untuk bayi lebih menggunakan tenaga yang kecil dan halus. Bunda harus lebih sabar dan tidak terburu-buru saat memberi pijatan kepada bayi. Baby oil atau minyak bayi dengan aroma tertentu dapat digunakan untuk memijat bayi. Temoat memijat sebaiknya luas dan bersih guna menghindarkan bayi dari kemungkinan terkena alergi. Adapun bagian yang dipijat kurang lebih sama dengan pijat untuk dewasa. Untuk bayi yang belum bisa merangkak dapat dilakukan pada area kaki, telapak kaki, tumit, jari kaki, lengan, telapak tangan, jari tangan, dada, dan punggung.

Sumber . . .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s