Sehat Memasak Ayam

Masakan Ayam

Masakan Ayam

Orang Indonesia memang menganggap nasi sebagai makanan pokok, tetapi tentu kita tidak akan lupa untuk menambahkan beberapa jenis makanan lain yang mengandung nutrisi yang penting bagi tubuh seperti protein. Berbagai makanan sumber protein bisa kita temukan dan salah satu jenis sumber protein yang banyak diminati dan disukai oleh orang Indonesia adalah ayam. Ayam memang makanan yang cukup mudah dimasak menjadi masakan dengan rasa yang lezat. Selain itu, ayam juga mengandung berbagai macam nutrisi. Selain protein, ayam juga menjadi sumber selenium, magnesium, dan zinc.
Namun, cara memasak ayam yang salah akan membuat makanan berbahan ayam tidak lagi sehat dan justru berbahaya untuk tubuh kita. Ayam goreng renyah yang melalui proses penggorengan beberapa kali merupakan salah satu contoh masakan dari ayam yang tidak sehat. Oleh karena itu, kita perlu lebih memahami cara memasak ayam yang jauh lebih sehat. Kita bisa mencoba memanggang ayam di atas wajan dengan melapisinya menggunakan daun pisang. Hal ini merupakan pilihan alternatif yang lebih sehat karena kita hanya menggunakan lemak dalam ayam itu sendiri. Direbus menjadi pilihan lain memasak ayam yang lebih sehat. Kita bisa membayangkan lezatnya sup ayam yang juga berkhasiat untuk meringankan gejala flu.
Menggoreng ayam tetap bisa dilakukan, tetapi kita perlu menambahkan bumbu tertentu yang membuat ayam menjadi lebih sehat mulai dari kemangi hingga ketumbar. Ayam akan jauh lebih sehat jika dioven, dikukus, maupun ditumis.

Sumber . . .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s