Berapa Lama Sunblock Halal Dipakai?

Sunblock

Sunblock

Sunblock bukan merupakan jenis kosmetik yang baru bagi masyarakat Indonesia, namun kehadirannya sebagai satu dari rangkaian perawatan kulit cantik dilupakan oleh orang-orang karena kesalah pahaman. Untuk mendapatkan kulit cerah hal yang dilakukan bukan merubah warna yang telah ada melainkan melindungi yang ada supaya tidak jadi lebih buruk. Lantas apa saja jenis sunblock atau sunscreen yang bisa dipakai? Mari kita simak yang berikut ini.

Jenis-jenis Sunblock
Ada banyak jenis sunblock yang dijual di pasaran namun sebagian besar dikategorikan berdasarkan dua hal yaitu jenis sunblock berdasar broad spectrum and SPF. Jenis sunblock yang didasarkan jenis broad spectrum biasanya mencantumkan label “UV A” atau “UV B” Kedua jenis sinar UV sama-sama bahayanya. UV A dapat menembus perlindungan kulit serta menekan sistem imun manusia sehingga melemahkan sistem tubuh, sedangkan UV B dapat menyebabkan penyakit kulit seperti kanker atau alergi.. Untuk jenis SPF biasanya ditandai oleh angka. Untuk jenis SPF tertinggi yang dijual di pasaran saat ini adalah SPF 50.

Masa Pakai Sunblock
Banyak orang kurang perduli dengan keamanan sunblock mereka padahal jenis kosmetik yang satu ini merupakan satu dari rangkaian elemen penting perawatan kulit cantik. Para ahli menyarankan bahwa batas maksimal pemakaian sunblock adalah tiga tahun. Hal ini tentu menjadi berita bahagia bagi para wanita karena paling tidak bisa membantu menghemat budget kosmetik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s